resensi

Our Magical Love 1

cover-OUR MAGICAL LOVE Vol1

Judul: Our Magical Love 1
Judul asli: アイツとカノジョと魔法の手 1 (Aitsu to Kanojo to Mahou no Te 1)
Pengarang: SHIBANO Yuka
Genre: Drama, Romance, Shoujo, Slice of Life, Comedy
No ISBN: 9786024281427

Tahun Terbit: 2 November 2016 
Penerbit: m&c!
Harga: Rp 22.500

Sinopsis:

Inilah kisah mengenai cinta dan impian! Demi mengejar cita-citanya menjadi seorang penata rambut, Aiko tinggal sendirian jauh dari keluarganya untuk kuliah di Tokyo. Setiap hari Aiko belajar bersama mahasiswa unggulan Yu dan teman-teman sekelasnya yang lain. Suatu hari, Aiko pulang ke kampung halaman karena ingin menemui Shintaro, pacarnya. Tapi kemudian…!?

Aiko Kira adalah gadis 18 tahun yang bercita-cita ingin menjadi penata rambut. Demi mengejar cita-citanya , Aiko rela pindah ke Tokyo jauh dari keluarga dan teman-temannya bahkan menjalin hubungan jarak jauh dengan pacarnya, Shintaro. Seharusnya Shintaro dan Aiko bisa bersama-sama tinggal di Tokyo sayangnya Shintaro gagal dalam ujian masuk universitas sehingga akhirnya Shintaro belajar lagi untuk persiapan ikut ujian lagi. Saat mengobrol dengan Aiko di telepon, Shintaro mengungkapkan rencananya mengunjungi Aiko di Tokyo sambil merayakan peringatan 1 tahun jadian mereka. Menanggapi ide Shintaro, Aiko malah terpikir untuk mengunjungi Shintaro supaya tidak mengganggu belajarnya Shintaro. Demi mengunjungi Shintaro, Aiko mulai melakukan penghematan besar-besaran supaya bisa membeli hadiah dan akomodasi untuk pulang ke rumah. Tidak hanya mengurangi biaya makannya, Aiko juga mencari kerja sambilan tambahan. Sayangnya kerja keras Aiko itu mengganggu kesehatannya. Aiko tiba-tiba pingsan saat sedang berlatih memotong rambut bersama teman sekelasnya di sekolah kecantikan M’s Beauty School, Yu Kazama. Ternyata Aiko pingsan karena ia kurang asupan gizi. Yu yang prihatin kemudian mentraktir Aiko. Pada akhirnya, Aiko berhasil juga pulang ke rumah. Setelah sampai di kampung halamannya, Aiko segera menemui Shintaro dengan menunggu di depan sekolah persiapan yang diikuti Shintaro. Sambil membawa hadiah, Aiko menunggu Shintaro dengan hati berdebar. Sayangnya Aiko malah menemukan kenyataan menyakitkan. Shintaro keluar dari kelas bersama seorang gadis yang tidak dikenal Aiko dan mereka terlihat sangat akrab bahkan gadis itu menggandeng lengan Shintaro. Aiko sangat shock dan terluka. Tanpa mempedulikan Shintaro, Aiko melempar hadiah yang sudah disiapkannya dan berlari menjauh. 

Lalu bagaimana hubungan Aiko dan Shintaro selanjutnya ?

* * * * *
Manga nya Shibano Yuka lagi. Jalan ceritanya lumayan rumit juga kalau menurutku. Manga ini di negara asalnya sudah mencapai tiga jilid. Di manga jilid satu ini terdiri dari lima bab. Awal-awal bab satu, aku udah yaa ngeship si Aiko-Shintaro eh di akhir bab satu langsung dipatahin dengan konflik yang menimpa hubungan Aiko-Shintaro terus ta’ kira Shintaro nggak bakal dibahas lagi. Toh hubungan Aiko-Shintaro udah rumit gitu. Ternyata sampai bab-bab akhir jilid satu ini Shintaro masih dilibatkan. Pokoknya di jilid satu ini menentukan banget deh buat hubungan Aiko-Shintaro.
Manga ini jalan ceritanya roller coaster banget deh terutama untuk hubungan Aiko-Shintaro. Awalnya kukira hubungan mereka mulus-mulus aja terus dipatahin sama mangakanya terus dilambungin lagi sama mangakanya dan akhirnya malah gitu deh hubungan Aiko-Shintaro. Buset hubungannya muter-muter dalam satu jilid manga. Selain konflik hubungan Aiko-Shintaro, ada juga bibit konflik yang mulai tumbuh yang melibatkan Aiko dan Yu tapi konflik di jilid satu ini sebagian besar terjadi antara Aiko-Shintaro.
Jujur aja sih aku agak kecewa dengan perkembangan hubungan Aiko-Shintaro yang jadi gitu. Malah sempet ngeship juga eh malah ya gitu deh. Sebenernya aku kurang sreg dengan manga yang kayak gini. Kasarnya manga ini bukan seleraku banget. Bikin perasaan pembaca jadi ikut-ikutan jungkir balik gitu. Biasanya aku baca manga yang konfliknya ringan aja, yang nggak terlalu bikin jungkir balik perasaan. Tapi teteplah aku penasaran dan mengikuti ini manga.
Untuk manga ini masih termasuk manga yang direkomendasikan. Artwork oke, rapi, bersih, dan panelnya penuh, detail. Jalan ceritanya lumayan susah ditebak dan lumayan bikin pembaca jungkir balik. Memang bukan seleraku sih tapi aku jadi penasaran dan bakal ngikutin sampai selesai.   

our-magical-love-1-sample-01

our-magical-love-1-sample-02

our-magical-love-1-sample-03   

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s