resensi

Prince Strawberry and Sweet Desserts 1

 

 

prince-strawberry-and-sweet-dessert-01

Judul: Prince Strawberry and Sweet Desserts 01
Judul asli: いちごの王子とアントルメ 1
Pengarang: UEDA Miwa
Genre: Romance, Shoujo
No ISBN: 9786024281489
Tahun Terbit: 28 Desember 2016
Penerbit: m&c!
Harga: Rp 22.500

Sinopsis:

Ichigo adalah putri pemilik toko kue yang suka makan cake enak. Dia paling suka cake buatan Yuri, kakaknya. Suatu hari, dia patah hati karena cowok yang dia sukai ternyata pacaran dengan sahabatnya sendiri. Saat dia membutuhkan cake Yuri, ternyata dia diberi cake yang luar biasa enaknya oleh seorang cowok misterius. Obat patah hati adalah cinta yang baru, dalam waktu sekejab Ichigo terpesona oleh Hisakaze, cowok yang pandai membuat cake pemikat hatinya itu

Cerita dimulai dengan Ichigo yang masuk ke toko kue Lisblanc milik keluarganya. Ia diminta oleh Yuri, kakaknya untuk mencicipi graduation roll cake yang ternyata dibuat khusus untuk Ichigo yang besok akan mengikuti ujian masuk SMA. Yuri rupanya ingin menyemangati Ichigo yang akan menghadapi ujian. Seperti biasa, cake buatan Yuri selalu berhasil memanjakan lidah Ichigo. Ichigo kemudian terpikir untuk membawakan cake tersebut untuk temannya, Hokuto dan Yuna. Ichigo pun dengan hati riang hendak menemui Hokuto dan Yuna. Sebenarnya Ichigo menyukai Hokuto. Saat mengatakan perasaannya tentang Hokuto pada Yuna, Yuna mengatakan akan mendukung Ichigo. Sayangnya kemudian Ichigo mengalami patah hati. Ternyata selama ini Hokuto dan Yuna diam-diam saling menyukai tanpa sepengetahuan Ichigo dan saat pergi mengantar cake, Ichigo memergoki Hokuto dan Yuna sedang jalan berdua. Ichigo yang mengalami patah hati kemudian mengikuti ujian masuk SMA dengan susah payah karena tidak bisa konsentrasi mengerjakan soal ujian bahkan ia mengerjakan soal sambil menangis. Selesai ujian, Ichigo pulang dengan lesu. Bahkan ia melamun sepanjang jalan dan hampir celaka karena tidak memperhatikan palang pintu perlintasan kereta api. Beruntung ada orang yang menyelamatkannya. Laki-laki yang menyelamatkan Ichigo itu dengan sabar mendengarkan curhatan Ichigo tentang patah hatinya dan ujiannya yang berantakan. Ichigo kemudian mengalir menceritakan ia paling bahagia saat makan cake buatan Yuri. Sayangnya laki-laki itu malah menyindir Ichigo dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah kebahagiaan sepele. Ichigo yang tidak terima langsung memberi penjelasan panjang lebar membela dirinya. Rupanya laki-laki itu tergerak dengan ketulusan Ichigo kemudian laki-laki tak dikenal itu memberikan cake yang dibawanya pada Ichigo dan setelah memakan cake itu, Ichigo merasakan guncangan dahsyat seperti saat ia makan cake buatan Yuri. Ichigo seperti mendapat semangat baru setelah makan cake pemberian laki-laki tidak dikenal itu.
Keesokan harinya Ichigo bertekad untuk pergi ke toko tempat cake yang dimakannya kemarin berasal. Tanpa diduga Ichigo bertemu dengan laki-laki tidak dikenal kemarin di kereta sayang Ichigo tidak sempat berkenalan lebih jauh. Ichigo dan temannya, Honoka kemudian memesan hidangan di toko kue tersebut. Setelah Ichigo mencicipi roll cake yang dipesannya, ia tertegun dan mengatakan roll cake tersebut tidak enak. Rupanya pattisier di toko kue itu mendengar kata-kata Ichigo. Pattisier itu ternyata adalah laki-laki tak dikenal yang kemarin memberikan cake pada Ichigo. Ichigo yang merasa tidak enak karena sudah menyinggung kemudian berusaha memperhalus pendapatnya mengenai roll cake yang baru saja dicicipinya sayangnya ia tidak terlalu berhasil dan malah semakin menggali kuburnya sendiri.
Ichigo kemudian pulang dengan lesu namun saat tiba di toko, malah terjadi peristiwa mengejutkan. Yuri pingsan. Suami Yuri, Kazuki lah yang kemudian membawa Yuri ke rumah sakit. Sayangnya ternyata toko sedang banyak pesanan. Meskipun sudah berusaha keras bahkan sudah dibantu asisten, Ichigo akhirnya  tetap kelabakan memenuhi pesanan 20 buah cake hias. Dalam keadaan genting dan putus asa, tiba-tiba muncul si laki-laki tak dikenal di toko. Laki-laki ini kemudian membantu Ichigo menyelesaikan pesanan. Laki-laki tak dikenal bernama Hisakaze Shuu ini ternyata sudah berhenti dari toko tempat ia bekerja dulu dan ia akan bekerja membantu Yuri di toko !

Lalu bagaimana hubungan Ichigo dan Hisakaze selanjutnya ?

* * * * *
Manga ini bikin ngiler mulu karena banyak kue bertebaran di manga ini, huhuhu ….
Manga ini nyenengin bangetlah karena memanjakan pembaca dengan kue-kue cantik yang katanya enak. Bikin pengen la meskipun pada dasarnya males banget kalau inget cake itu kalori dan kadar gulanya nggak terkontrol.
Manga ini di negara asalnya sudah mencapai tiga jilid dan masih berlanjut. Meskipun seneng dan terhibur sama manga ini, aku agak males juga mendapati bahwa manga ini bisa aja banyak jilidnya. Aku memang suka nggak sabaran.
Di manga ini banyak adegan di dapur sebuah toko kue. Lumayan menambah pengetahuan mengenai dunia perkuean. Adegan manis khas shoujo manga banyak bertebaran di sini. Ye siapa sih yang nggak kepincut sama cowok ngguanteng yang jago bikin kue. Di manga ini sih aku lumayan sukalah sama Ichigonya. Reaksinya yang jujur dan spontan menyangkut dunia perkuean menurutku menarik dan lucu. Oh ya di manga jilid satu ini ada empat bab. Alurnya lumayan cepat juga namun terasa alami aja.
Manga ringan ini jelas masuk daftar rekomendasi. Artwork nya oke, rapi, dan bersih. Jalan ceritanya juga oke. Menanti dengan sabar jilid duanya.

prince-strawberry-and-sweet-dessert-01-sample-01
Hisakaze yang ngguanteng
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s