Komik

Komik Maret 2017 Minggu Kelima

Terbit 29 Maret 2017

Komik yang (mau) dibeli adalah

  1. Kosmik 2017 / 03
  2. Fish for It 01 (reschedule dari STO 22 Maret 2017)
  3. SC: Limited Prince (reschedule dari STO 22 Maret 2017)
  4. Inuyasha (Premium) 07
  5. Your Melody 03
  6. Code Breaker 26 (reschedule dari STO 220 Maret 2017)
  7. Crimson Prince 09
  8. LC: Daily Life of Scholar Shinjiro Katsuragi 03
  9. Bleach 63
  10. May I Be in Love with You? 02 – tamat
  11. Romantica Clock 04
  12. Scrambled ~we are scrambled!~

.

.

.

.

.

* * * * *

Sebenernya aku pengen ke Togamas pas Rabu, 29 Maret 2017. E tapi kan ada libur Nyepi, aku jadi kepikiran kalau komiknya bakal telat datang.

Terus pada akhirnya aku ke Togamas hari Kamis, 30 Maret 2017. Komiknya sih udah dipajang. Sambil nyocokin list komik STO 29 Maret 2017, aku menyadari kalau banyak komik yang mau aku beli nggak ada. Aku mau beli komik 12 bijik, pada akhirnya yang ada cuma 7 bijik. Sumpah palaku langsung pusing dan hati dongkol luar biasa.

Apaan lagi nih ???

Ditambah lagi dengan kenyataan kalau komik di STO 15 Maret 2017 nggak masuk toko. Dari 18 bijik komik di STO 15 Maret 2017, adanya cuma dua bijik yaitu Conan 90 sama Miiko 29 edisi premium. Langsung aku tambah pusing, dongkol, dan kuciwa. 
Posisi waktu itu udah sore, aku habis dari Gramed ngecek komik, dari Gramed Pandanaran ke Togamas naik sepeda. Di Gramed Pandanaran sih, komik STO 15 Maret ada semua. Lha ini di Togamas komiknya nggak ada yang masuk toko, cuma dua biji komik yang udah tahu pasti bestseller. Sumpah pinter banget. 
Setelah menghadapi kenyataan kalau banyak komik nggak masuk toko, sumpah aku langsung kepikiran pengen balik ke Gramed Pandanaran memanfaatkan promo Beli 5 Bayar 4 yang awalnya aku memperkirakan kalau nggak bakal ikutan promo ini, tapi dengan kenyataan banyak komik nggak masuk Togamas, mau nggak mau aku harus memanfaatkan promo Beli 5 Bayar 4 ini dengan baik. 
Untuk beberapa saat, aku bolak-balik mencocokkan komik yang dibeli dan mencoba mencari tahu apakah komiknya fix nggak ada di komputer toko dan setelah berkali-kali mengetikkan berbagai judul, komik yang aku pengen beli memang nggak masuk toko karena tulisannya seputar Maaf buku yang Anda cari tidak ada. Aku tambah mengkeret di pojokan. 
Pada akhirnya aku pulang ke rumah. Cari info harga komik dan atur strategi komik mana yang mau dibeli dengan promo Beli 5 Bayar 4 yang cuma berlaku buat komik terbitan Elex. Akhirnya cuma dapat 10 bijik komik di STO 15 Maret 2017 yang harganya @Rp 22.500 yang berarti nanti total bayar Rp 180.000. Sisa komik di STO 15 Maret 2017 yang belum terbeli bakal dicicil per minggu beli satu atau dua buah memanfaatkan diskon default minimalis 10% dengan KGVC sembari menunggu promo yang akan datang.

Hoh, sumpah aku pusing, kuciwa, sedih, dongkol.

Biasa menikmati diskon kece 25% dengan kartu member Togamas, sekarang bujetnya diotak-atik jungkir balik supaya tetep berasa hemat. 

Duh, kapan ada promo lagi ?

.

.

.

Untuk sementara, inilah komik STO 29 Maret 2017 yang sudah di tangan 

  1. Kosmik 2017 / 03
  2. Fish for It 01 (reschedule dari STO 22 Maret 2017)
  3. SC: Limited Prince (reschedule dari STO 22 Maret 2017)
  4. Inuyasha (Premium) 07
  5. Your Melody 03
  6. Code Breaker 26 (reschedule dari STO 220 Maret 2017)
  7. Crimson Prince 09
  8. LC: Daily Life of Scholar Shinjiro Katsuragi 03
  9. Bleach 63
  10. May I Be in Love with You? 02 – tamat
  11. Romantica Clock 04
  12. Scrambled ~we are scrambled!~

Huhuhu … masih kurang lima biji. Mau pake promo Beli 5 Bayar 4 nggak bisa gara-gara komik Elex nya kurang satu, tapi aku memang kurang rela sih beli Inuyasha Premium bareng sama komik yang harganya Rp 22.500. Jadi bingung gini supaya hemat seperti saat bisa dapet diskon kece 25% yang mana nggak mungkin banget bisa hemat kayak gitu dalam situasi kayak gini.
Dalam hati sih berharap, komik STO 29 Maret 2017 yang nggak ada nongol lagi di STO 5 April 2017 atau di STO kapanlah gitu. Dulu pernah kejadian sama KOSMIK MOOK. Di hari terbitnya nggak nongol e tapi nongol beberapa waktu setelahnya di toko. Semoga sih kayak gitu tapi rasanya memang harapan itu tipis karena sudah ada beberapa kasus di mana komik nggak masuk toko sama sekali.

Leave a Reply

